Translate

Jumat, 06 Juni 2014

Iwata Karen “Datemusume” AKB48 Ditunjuk Sebagai Duta Hari Sasakama!

Pada 2 Juni, hari Sasakama nona Iwata KarenDatemusume” dari grup idola populer AKB48 ditunjuk sebagai duta Hari Sasakama.
Hari Sasakama dideklarasikan tanggal 7 Juli tahun 2013 oleh Kibun Foods Ltd di Miyagi oleh Asosiasi Sasakama Jepang. Mendekati tahun kedua, hari Sasakama akan diadakan di Sendai, Miyagi. Iwata Karen yang lahir di Sendai diangkat menjadi Duta.  “Saya akan meningkatkan perfektur Miyagi Prefecture khususnya “Sasakama” ujarnya.
Sasakama merupakan makanan yang sangat terkenal di Miyagi, kakek, nenek dan anak-anak di Tohoku benar-benar senang makan Sasakama. Saya pikir saya telah ditunjuk sebagai duta besar hari Sasakama, Sasakama merupakan produk khusus yang dicintai oleh semua usia dan saya ingin membantu melestarikannya sehingga dapat diketahui berbagai orang lebih banyak lagi, ujarnya.
Jika Anda ditanya apakah Anda ingin setiap keinginan sebagai seorang anak terkabul, jawabnya saya ingin mereka menjadi kuat. Saya bermimpi menjadi seorang aktris Hollywood, pungkasnya.
Pada hari ini, sambil menunjukkan papan keinginan Tanabata,  bilah bambu tertulis “Mimpi anak-anak dari Tohoku menjadi kenyataan” katanya.
Dengan keinginan untuk menatap langit malam sambil makan sasakama, keinginan agar menjadi kenyataan saat Tanabata, mari kita giatkan makan sasakama di Tanabata tahun ini!



Perlu diketahui bahwa, kasus member AKB48 tempo hari, terjadi di Iwate. Karena itu, pada hari ini di upacara pengangkatan Iwata Karan ditempatkan staf keamanan dan petugas. Hal ini untuk mencegah pengambilan foto tanpa ijin oleh fotografer pada tahun 2011. Panitia memperketat keamanan dengan melakukan pengecekan barang-barang dan identifikasi ID bahkan untuk kalangan media.
Apakah kalian tahu makanan bernama kamaboko? Kamaboko dalam bahasa inggris bisa berarti “fish sausage” atau “fish cakes”. Kamaboko sejatinya adalah daging ikan yang dibentuk seperti sosis yang bisa siap dimakan atau direbus/dimasak dulu. Bentuknya pun bisa sangat berbeda-beda di tiap daerah di Jepang. Kalau kalian pernah makan daging kepiting imitasi yang rasanya dimaniskan, yang bisa kita jumpai di restoran sushi ataupun membelinya di swalayan, maka sejatinya itu adalah salah satu bentuk kamaboko.
Sasakama itu sendiri, sebenarnya merupakan kependekan dari Sasa-kamaboko, tipe varian kamaboko khas daerah Miyagi; kampung halaman Iwata Karen. Sasakama dibuat dengan bentuk menyerupai daun bambu yang pada zaman perang negara-negara kecil di Jepang (Sengoku Jidai) dahulu menjadi simbol klan Date Masamune, tokoh sejarah Jepang yang dijuluki sebagai ‘sang naga bermata satu’, yang telah lama sekali menguasai daerah Sendai.
Sebagai trivia, Iwata Karen dijuluki sebagai Datemusume karena sangat mengidolakan tokoh sejarah daerah asalnya ini, dengan berbagai macam cara semacam cosplay dan menu orisinilnya di AKB48 Cafe & Shop.

 Source: todayidol.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar