Translate

Kamis, 17 Juli 2014

Charity Event Tim Trainee JKT48 Sukses Mengumpulkan Dana Sebesar Rp.24.430.000


Charity event Tim trainee JKT48 suksen mengumpulkan dana sebesar Rp.24.430.000 untuk disumbangkan ke panti asuhan yang di tunjuk JKT48 Operational Team dalam acara JKT48 Charity event tahun ini.
Berempat di theater JKT48 charity event dilaksanakan pada tanggal 15 juli 2014 kemarin dipandu oleh pembawa acara Devi Kinal Putri (Kapten Tim J) dengan 31 tim trainee JKT48 generasi 3.
Acara dimulai dengan pengumuman oleh  kageana Andela (trainee) dan dilanjutkan dengan video footage kunjungan ke panti asuhan oleh Ve,Uty dan Andela .Ada liputan wawancara Andela dengan anak panti asuhan.
Sang anak tampak takut dan tidak melihat langsung mata Andela, mungkin takut terpesona. Setelah video, dilanjutkan dengan performance lagu Ponytail to Syusyu oleh tim Trainee dalam balutan kostum Ramadhan yang berwarna hijau. Lalu ada Games Tanya jawab cepat ala UyaKuya bersama Trainee dan MC Kinal.
Lanjut acara Standup Comedy bersama Desy dan Cia dari tim Trainee. Desy membahas soal wota mulai dari klasifikasi wota sampai kisah hidupnya sebelum menjadi member. Ternyata dulu Desy pernah menjadi staf rental PS, penjual layangan dan woty (sebutan wota untuk wanita).
Cukup lucu tapi masih kurang punchline dan penyelesaian jokenya kurang sehingga berkesan garing crispy. Giliran Cia setelah itu, tak jauh berbeda jokenya dengan Desy, malah terkesan curhat kehidupannya sebelum menjadi member. Dikisahkan dulu Cia pernah ikut audisi artis tapi tidak pernah terpilih.
Sampai akhirnya Cia diam ditempat menjelang akhir penampilannya karena kehabisan ide. Salah satu penonton pun nyeletukCia, jungkir balik aja deh!” “Jungkir balik lagi, ga bisa donk kan aku pakai rok tar keliatan lagi,” keluhnya. “Jadi salkus ya” “Iya Salkus. Ga baik kan sekarang bulan Ramadhan” ujarnya. Tim Trainee generasi 3 harus banyak belajar soal Standup Comedy dan Manzai supaya penampilan mereka lebih menghibur dan lucu.
Setelah sesi komedi, para penonton disuguhi dengan performance 2 buah lagu, Babybabybaby dan Kimi no Koto ga Suki Dakara oleh tim merah dan putih generasi 3 JKT48. Kostum  mereka kali ini seifuku putih dan rok merah kotak-kotak berenda.
Acara dilanjutkan dengan main event charity event kali ini yaitu Lelang barang member. Yang ikut dalam lelang ada 3 member; Michelle, Elaine dan Andela. Dipandu Kinal dan Desy, lelang pun dimulai.
Barang pertama adalah sepasang gelang handmade buatan tangan Michelle yang dilelang dengan harga pembuka Rp.10.000. Tak lama berselang terjadi perang bid di lelang kali ini. dan akhirnya lelang dimenangkan oleh Wawan dengan nilai akhir Rp. 2.100.000. Suatu angka yang fantastis untuk sepasang gelang handmade.
Barang kedua adalah mainan bebek milik Elaine yang pernah diketeki Sisil (tim KIII) di backstage. Setelah perang bid lagi, akhirnya lelang dimenangkan oleh Yovi dengan nilai akhir Rp. 2.250.000. Wow mantap sekali.
Barang ketiga adalah jaket abu-abu strip pink milik Andela yang selalu dipakainya dari audisi sampai sekarang bahkan pernah dipakai oleh member trainee lain seperti Shania Gracia, Ayu Safira, Elaine, dll.
Perang bid pun berlangsung alot dan lama karena bidder yang ngotot beradu harga. Sampai akhirnya lelang pun dimenangkan oleh Koh Ruru dengan nilai akhir yang sangat  mengejutkan; Rp.7.500.000. Barang terakhir adalah toples buatan anak panti asuhan yang ditandatangani oleh tim ponishuu trainee JKT48.
Barang ini laku dengan harga Rp. 2.500.000 oleh saudara Wawan. Kembali lagi dana yang terkumpul ini semua ditujukan untuk amal. Semoga dapat dimanfaatkan oleh orang yang membutuhkan. Amin!
Penampilan terakhir disuguhkan dengan lagu Dareka no Tameni oleh 31 member trainee JKT48. Dilanjutkan dengan pemutaran video ungkapan Terima Kasih untuk 3.000.000 Likes di Facebook Official JKT48.


Setelah itu, ada penutup dan semua yang hadir mendapat souvenir permen buatan member.
Gelang handmade Michelle 2.100.000
Bebek Elaine 2.250.000
Jaket Andela 7.500.000
Toples signed 2.500.000
Total lelang 14.350.000
Hasil dagangan booth makanan trainee 1.080.000
Tiket masuk 9.000.000
Total 24.430.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar