Translate

Selasa, 15 Juli 2014

‘Harry Potter World’ di Universal Studios Japan dibuka hari ini!


Atraksi senilai 444.000.000 $ (45.000.000.000 yen) dari Wizarding World of Harry Potter yang dibuka hari ini tanggal 15 Juli di Universal Studios Japan (USJ) di Osaka diperkirakan akan membawa tambahan penerimaan dua juta orang per tahun ke taman hiburan tersebut.

Tiket harian, tiket express, bersama dengan banyaknya paket perjalanan dan akomodasi, semua telah terjual habis di taman ini selama beberapa hari pertama dari daya tarik baru yang didasarkan pada waralaba Harry Potter.
Buku Harry Potter karya J.K. Rowling laris terjual di Jepang, sementara film pertama dalam waralabanya, Harry Potter and the Philosopher’s Stone, adalah film keempat terlaris sepanjang masa di Jepang. Butuh sekitar 200 juta $ (203.000.000.000 yen) pada nilai tukar hari ini, dan hanya baru-baru ini digeser dari tempat ketiga oleh Frozen.
Atraksi seluas 3,6 hektar ini adalah investasi yang besar untuk USJ, mewakili setengah dari penjualan tahunannya saat ini. Namun, perusahaan ini memprediksi bahwa popularitas buku-buku dan film Harry Potter akan meningkatkan penerimaan tahunan dari 10 juta hingga 12 juta di tahun keuangan saat ini, yang berjalan hingga Maret. USJ mengharapkan para pengunjung dari luar negeri, yang sebagian besar dari negara-negara tetangga di Asia dengan pertumbuhan ekonomi, hingga tiga kali lipat menjadi 1,5 juta dalam lima tahun, yang membantu untuk mendorong penerimaan hingga angka 15 juta.

 7 keseruan yang bisa didapat di Wizarding World of Harry Potter Perjalanan dengan The Hogwarts Express



Hal pertama yang harus dicoba oleh para pecinta serial Harry Potter saat mengunjungi Wizarding World of Harry Potter adalah menaiki kereta api khusus yang biasa dipakai oleh murid-murid Hogwarts untuk menuju ke gedung sekolah mereka, yaitu The Hogwarts Express. The Hogwarts Express ini menghubungkan Diagon Alley yang terletak di Universal Studios Florida dengan Hogsmeade yang ada di Universal Islands of Adventure.
Sebelum menaiki kereta ini pengunjung akan diantar oleh seorang petugas dengan pakaian ala Prefek sampai ke tempat duduk masing-masing. Dalam perjalanan pengunjung bisa menyaksikan makhluk-makhluk ajaib dalam cerita Harry Potter sambil menikmati pemandangan ala pedesaan Inggris dari jendela kereta.

 Mengendarai naga-naga dari Turnamen Triwizards dan Hippogriff




Yang satu ini merupakan hiburan klasik ala taman hiburan, yaitu roller coaster. Tetapi roller coaster di Wizarding World of Harry Potter tentu saja akan menghadirkan nuansa yang berbeda bagi pengunjung, karena roller coaster berkecepatan tinggi bernama Dragon Challenge di sini berbentuk seperti naga-naga yang mampu menyemburkan napas api dalam Turnamen Triwizard yang diikuti Harry Potter, yaitu Hungarian Horntail dan Chinese Fireball.



Untuk pengunjung anak-anak dan keluarga tersedia Flight of the Hippogriff, coaster dengan kecepatan sedang. Bentuknya seperti Buckbeak si hippogriff yang dipelihara oleh Hagrid. Meskipun tidak secepat Dragon Challenge, wahana yang satu ini tak kalah seru, sebab sambil meluncur di atas hippogriff pengunjung bisa melihat pemandangan kastil tempat wahana Harry Potter and The Forbidden Journey dari atas udara.


 


Mencicipi butterbeer dan jus labu


Mendengar nama-nama makanan dalam cerita Harry Potter yang aneh-aneh pasti membuat Anda mengerutkan dahi sekaligus penasaran. Seperti apa, ya, rasanya butterbeer yang biasa diminum Harry, Ron, dan Hermione? Bagaimana pula rasa jus labu yang biasa dihidangkan saat jamuan makan malam di Hogwarts? Sekarang pengunjung bisa mencicipi dua minuman unik ini di Three Broomsticks.

Pada bagian belakang Three Broomsticks ada Hog Head's Pub. Pada dinding bar benar-benar ada kepala babi (hanya replika, bukan babi sungguhan) berukuran besar yang tergantung dan senantiasa menyeringai pada tamu-tamu. Karena bar ini memang ditujukan untuk pengunjung yang lebih dewasa, jadi selain menyediakan butterbeer dan jus labu mereka juga menjual minuman beralkohol.









































Tidak ada komentar:

Posting Komentar