Translate

Kamis, 24 Juli 2014

Krusty Krab Ada di Palestina?


Bangunan menyerupai hangar kecil itu terlihat belum selesai dibangun. Pada atap melengkungnya, terlihat aneka bendera berwarna-warni. Dindingnya dilapisi kayu berwarna cokelat. Di bagian terasnya terdapat gundukan pasir, batu, dan material bangunan.
Di antara tumpukan material itu berdiri patung sosok yang dikenal anak-anak, Mister  Krab, tokoh kepiting kikir pemilik restoran burger dalam serial kartun Nickelodeon, Spongebob Squarepants.
Inilah restoran Krusty Krab dalam kehidupan nyata. Berlokasi di Jalan Al Ma'ahed, Ramallah, Palestina. Restoran yang dibuat sangat mirip dengan Krusty Krab versi kartun ini dibangun oleh perusahaan restoran cepat saji asal Palestina, Salta Burgers.
Kemiripan restoran tidak hanya terlihat dari bentuk fisik bangunan dan dan eksteriornya. Di bagian dalam, nuansa Krusty Krab yang dalam film kartun berlokasi di Kota Bikini Bottom itu sangat kental. Kursi dan meja makan untuk pengunjung dibuat menyerupai kemudi kapal, dan dicat warna merah dan kuning. Persis dengan restoran tempat karakter Spongebob dan temannya Squidward bekerja.
Ornamen khas maritim seperti jangkar kapal, tali tambat, pelampung juga dipajang, serta meja kasir dibentuk seperti perahu. Lebih unik lagi, menu restoran ini juga disamakan dengan film kartun, yakni Burger Krabby Patty.
Restoran dengan nama Krusty Krab ini bukanlah yang pertama. Beberapa tahun lalu, di Kosta Rika ada juga restoran yang menggunakan nama itu, namun bentuk bangunannya tidak mirip dengan yang ada di film Spongebob. Kini Kursty Krab ala Kosta Rika itu bahkan sudah ditutup.
Salta Burgers melalui akun Facebook mereka, https://www.facebook.com/Salta3Burger.Palestine, menyatakan  segera membuka restoran ini setelah selesai. Namun belum ada tanggal resmi kapan warga Ramallah mulai bisa menikmati Krabby Patty di restoran ini.
Namun popularitas restoran ini di Palestina tampaknya sudah tinggi. Beberapa berkomentar sudah tak sabar bersantap di Krusty Krab nyata itu. "Agustus nanti saya akan meninggalkan Palestina, semoga restoran ini dibuka sebelum saya pergi," tulis Sulaiman Hamed, seorang warga Ramallah di akun facebook Krusty Krab.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar